Rabu, 08 Februari 2023

Dalam rangka Milad ke-71 YPI Al Azhar menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Sinergi Tripusat Pendidikan dalm Mewujdkan Pendidikan Berkualitas Menuju Era Generasi Emas” yang telah dilaksanakan pada Rabu, 08 Februari 2023 di Aula Buya Hamka, Komplek Masjid Agung Al Azhar.

Master of Ceremony, Walid Nazil M Muntaz HH dan Shalahuddien Yusuf Al Ayyubi

Santri-santri SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School diberikan kesempatan untuk tampil sebagai pengisi acara dalam rangkaian susunan acara Seminar Nasional tersebut. Bahkan, Shalahuddien Yusuf Al Ayyubi dan Walid Nazil M Muntaz HH, santri kelas 10 dipercayakan untuk membawakan acara besar ini. Menjadi Master of Ceremony di hadapan publik nasional merupakan pengalaman yang berharga dan tak terlupakan bagi para santri.

Tasmi’: Walid Nazil M Muntaz HH
Tim Hadroh SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School: Andrean Rivaldi, M. Rafif Samudratha, M. Qalbiey Salim El Mukhlas, Khalilurrahman, Aqif Almukharom, M. Hafiidh Khan, Faqihurrahman Al Hakim, Walid Nazil M Muntaz HH, Zaki AHmad Mumtaz

 

Teatrikal Puisi: Faiz Muhammad Robbani

 

Penampilan Musik: Fikri Muhammad Bahri, Didu Prianggono, Algo Imam Muttaqin

Sebelum acara dibuka, para santri berkesempatan untuk menunjukkan performance untuk ditampilkan dihadapan publik. Sebagai sekolah yang memiliki program unggulan dalam bidang Tahfidz, ayat-ayat suci Al-Qur’an menjadi hal yang tak dapat dipisahkan bagi santri SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School. Pra Acara di awali dengan Tasmi’ Al-Qur’an yang dilantunkan dengan indah oleh Walid Nazil M Muntaz HH. Kemudian, Ada penampilan yang tidak kalah mengagumkan, Hadroh dari tim Hadroh SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School, lalu Teatrikal Puisi dalam Bahasa Inggris yang dibawakan oleh Faiz Muhammad Rabbani dengan tema Education, dan Pra Acara ditutup dengan penampilan musik yang dibawakan oleh Didu Prianggono bersama dengan Algo Imam Muttaqin dan Fikri M Bahri. Lagu yang dibawakan oleh Didu merupakan karya Santri SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School.

Pembacaan Kalam Illahi: Andrean Rivaldi, Rizal Payzul Haq
Pembacaan Kalam Illahi: Andrean Rivaldi, Rizal Payzul Haq
Pembacaan Do’a: Salman
Dirigent Indonesia Raya: Divi Arravi Muckson

Setelah acara dibuka oleh MC, ada pembacaan Kalam Illahi yang dilantunkan dengan mujawwad yang indah oleh Andren Rivaldi bersama Rizal Payzul. Setelah itu, pembacaan Do’a agar acara berjalan dengan lancar sampai akhir yang dipimpin oleh Salman. Masih pada pembukaan acara, menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Al Azhar dipimpin oleh Divi Arravi Muckson sebagai Dirigent.

Tari Kreasi: Santri Kelas 11 SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School
Tari Kreasi: Santri Kelas 11 SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School
Tari Kreasi: Santri Kelas 11 SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School

Pada acara Inti, para santri berkesempatan untuk menunjukkan performance yang tidak kalah menarik tuk disaksikan. Tari Kreasi ditampilkan oleh seluruh santri kelas 11 dengan ‘Durusul Hayat’¬†sebagai lagu pengiring yang dinyanyikan oleh M.Ilham Rifandy dan Rizal Payzul Haq bersama seluruh santri kelas 11. Sorak sorai para audience yang hadir turut bergema di Aula Buya Hamka.

Laskar Pelangi: TIM SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School
Gitaris: Fachruddin Ismail

Lagu Laskar Pelangi dinyanyikan secara bersama-sama oleh seluruh Santri SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School yang menjadi pengisi acara sebagai penutup acara Seminar Nasional Pendidikan.

Pengalaman ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para santri SMA Islam Al Azhar 24 Boarding School.

Performance para santri bisa disaksikan di Youtube Channel YPI Al Azhar. Link

https://www.instagram.com/p/CpamyGkPzjn/

Postingan Terkait